Wonogiri – Dalam upaya untuk turut membantu memajukan Kampung KB “ ASRI “ Dusun Tompak, Desa Sendangsari, Kecamatan Batuwarno, Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Budi Raharjo menghadiri musyawarah Kampung KB, Kamis(17/9).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Batuwarno Khrisma Eko Setiyono, anggota Polsek Kanit Humas Bripka Prio, Kasi Kesra Hesti Sandyta, Ka Koordinator Pertanian Sudarsono, Ka Koordinator PLKB Dra. Kristiningsih, Kades Sendangsari Anom Wibowo, Ka TPKK Kec. Batuwarno, Pengurus Kampung KB ASRI.

Pada kesempatan tersebut Danramil sebagai pejabat baru di Kecamatan Batuwarno memperkenalkan diri, selanjutnya Danramil berpesan agar di masa pandemi Covid-19 agar selalu melaksanakan protocol kesehatan serta menjaga kesehatan.

Dalam upaya memajukan Kampung KB, Danramil menghimbau agar memanfaatkan lahan pekarangan, disamping untuk Ketahanan Pangan yang berguna memenuhi kebutuhan sehari-hari, juga bisa untuk menambah penghasilan.

“ Kami Koramil 06/Batuwarno sangat mendukung program Pemerintah dalam pengembangan Kampung KB dan siap bersinergi dengan unsur pemerintahan untuk mendorong peningkatan kemandirian dan pemberdayaan kampung keluarga berencana, dan semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, serta dapat mensejahterakan masyarakat “, pungkasnya.

Sementara itu, Camat Batuwarno dalam sambutannya berharap agar Kampung KB bisa menjadi contoh, bukan hanya dalam segi ekonomi, akan tetapi dalam segala hal, baik Keagaamaan, Cinta Kasih, Sosial dan Budaya.

Camat juga meminta agar warga masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami garut, kemudian hasilnya dijadikan keripik garut dan pati garut.

Kades mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan serta motivasi dari Forkopincam serta narasumber dari dinas pertanian, semoga dengan adanya kegiatan ini Kampung KB “ ASRI “ bisa lebih baik dan maju.(red)

Tinggalkan Balasan