Solo-Gibran Rakabuming memang pandai menciptakan kejutan. Seperti saat menyambangi Kampung Pucangsawit, Jumat (11/9/2020). Pengusaha Chilli Pari Catering itu tak sungkan mengenakan apron/celemek dan membantu memasak ibu-ibu di dapur umum.

Gibran tiba pukul 14.23 WIB, dan langsung menuju lokasi pembagian gizi untuk warga. Melihat ibu-ibu sedang sibuk, Gibran ikut membantu. Dengan mengenakan celemek, dia mulai membantu menggoreng tempe sebagai pelengkap menu tambahan gizi berupa sup ayam.

Warga dan anak-anak kegirangan melihat aksi Gibran. Mereka sangat antusias dan memperhatikan dengan seksama saat ayah Jan Ethes itu memainkan alat masak. Sesekali anak-anak memanggil, “Mas Gibran.. Mas Gibran..!”

Melihat Gibran lihai memasak, warga pun bertepuk tangan, “Luar biasa.. Mas Gibran,” puji mereka.

Ketua RT 02/RW 14, Budi Priyanto mengungkapkan kesan positif tentang sosok Gibran.

“Mas Gibran orangnya peduli pada warga. Dia nggatekne orang-orang kecil,” ujar Priyanto.

Lebih lanjut Priyanto berharap semoga Gibran terpilih sebagai wali kota.

“Semoga Mas Gibran jadi wali kota. Jadi bisa mengayomi orang-orang kecil,” sambung dia.

Sementara itu salah satu ibu yang memasak di dapur umum, Samini, mengaku sangat senang dikunjungi Gibran. “Saya senang banget Mas Gibran datang ke sini, karena bisa sosialisasi. Seneng bisa kenal Mas Gibran.”

Selanjutnya Gibran membagikan sup kepada Lansia. Ia mempersilakan simbah-simbah duduk dan mengambilkannya sup ayam. Seusai membagikan gizi, Gibran menyempatkan diri meninjau pembangunan masjid di kampung tersebut yang belum selesai.Perangkat RT pun menginformasikan perihal kekurangan yang terdapat dalam proses pembangunan masjid tersebut.

Sebelum berpamitan Gibran membagikan buku kepada anak-anak yang ada di lokasi.(Lilm/Jess)

Tinggalkan Balasan