Solo-Ada yang spesial saat Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi Kampung Tegalmulyo, Kelurahan Purwosari, Laweyan, Kamis (10/9/2020) siang. Seorang ibu yang hadir di resepsi pernikahannya lima tahun lalu, Nuk Prihantini, 56, masih menyimpan souvenir pernikahan Gibran-Selvi yang berupa taplak meja.
Saat bertemu Gibran, Bu Nuk meminta ayah Jan Ethes tersebut menandatangani taplak meja yang sudah disiapkannya.

“Souvenir ini sudah saya simpan dari lima tahun lalu dan dibuka hari ini. Karena saya tau Mas Gibran mau jadi wali kota,” ujar Nuk.

Gibran merasa berterima kasih masih menyimpan suvenir tersebut, “Makasih ya Bu, masih disimpan. Ini gak papa dicoret? Nanti rusak, Bu?” Tanya Gibran sebelum ia membubuhkan tanda tangan.

Gibran sendiri tiba di Tegalmulyo pukul 13.32 WIB. Sejumlah warga yang sudah menantikan kedatangannya menyambut antusias. Mereka langsung meminta selfie dengan pria lulusan sekolah bisnis Singapura ini.Di Tegalmulyo, Gibran juga menyempatkan meninjau sungai. Warga malapor apabila hujan seringkali air membeludak karena kurang resapan. Air sungai meluap dan masuk ke rumah-rumah warga serta menyebabkan banjir.

Warga mengusulkan perbaikan talut sungai yang melintang di kampung tersebut. Gibran spontan mendokumentasikan suasana sungai. Dia berjanji akan melaporkan ke DPRD. Ketua RT 01/RW 7 Tegalmulyo, Jamal, menyatakan pihaknya sudah menyampaikan komplain soal sungai sejak dulu.

“Sudah 10 tahun komplain tapi belum ada tindak lanjut,” ujar dia. Seusai berkeliling kampung, Gibran kemudian membantu ibu-ibu PKK setempat membagikan tambahan gizi kepada warga.(Lilm/Jess)

Tinggalkan Balasan