Foto : Rakor Pembekalan Relawan Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Tahun 2020

Pemalang – Empat puluh dua relawan demokrasi dan 14 perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Pemalang melakukan rapat koordinasi dan Pembekalan Relawan Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Tahun 2020 di salah satu hotel dinkota Pemalang.

Acara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang selain koordinasi jaringan dibawahnya antara KPU – PPK dengan relawan demokrasi juga ada pembekalan dari narasumber.

Komisioner KPU Pemalang Divisi Soasialisasi dan SDM, Agus Setyanto B.Sc menuturkan bahwa Relawan Demokrasi merupakan salah satu bagian dari KPU Kabupaten Pemalang yang bertugas menyampaikan informasi dan mensosialisasikan tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang Tahun 2020. Ada beberapa basis sasaran sosialisasi yaitu basis pemula, keagamaan, perempuan pemuda, warganet, disabilitas, berkebutuhan khusus, komunitas, marginal, dan basis keluarga.

Selain itu, Agus mewanti-wanti Relawan Demokrasi harus menjaga netralitas jangan memihak salah satu calon.

“Harapannya dengan dibentuknya Relawan Demokrasi jumlah pemilih dikabupaten pemalang pada Pilbup tanggal 9 desember 2020 meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Yang paling penting mematuhi protokol kesehatan covid-19,” ungkap Agus Setyanto B.Sc., Kamis (10/9).

Pada Rakor ini menghadirkan pembicara Choirul Umam Professor Institut dan Solihin dari Kabar Pemalang. (RedG)

 

Tinggalkan Balasan