Wonogiri – Koramil 21/Bulukerto aktif dalam mendukung program pemerintah dalam segala bidang, termasuk dalam program kesehatan. Seperti yang dilakukan Anggota Babinsa Koramil 21/Bulukerto Koptu Bambang Mahendra dengan melaksanakan pendampingan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan di SDN 2 Ngaglik, Jum’at (11/9).

Pendampingan BIAS selain bersama Bidan Tatik dan anggota Puskesmas, turut hadir juga Kepala Puskesmas Bulukerto Sarno dan Daniel anggota Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan tersebut dengan memberikan penyuntikan vaksin MR dan pemberian obat cacing secara berkala kepada 15 siswa kelas 1 SDN 2 Ngaglik.

Dijelaskan oleh Kepala Puskesmas,
Imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka program pemerintah yang dilaksanakan secara serentak dan bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit.

” Program tersebut dilaksanakan secara berkala, adapun sasarannya adalah murid-murid SD di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Bulukerto “, pungkasnya.

Sementara itu Tatik berujar, dengan adanya Babinsa yang mendampingi, diharapkan bisa menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi, karena seperti yang kita ketahui bersama kebanyakan anak-anak merasa takut saat akan disuntik.

Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono melalui Koptu Bambang menyampaikan, pendampingan imunisasi yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugas Babinsa membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik dalam menciptakan generasi sehat dan kuat.( red )

Tinggalkan Balasan