Wonogiri- Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, dilaksanakan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Ops Yustisi oleh Polres Wonogiri, Kamis (10/9) pukul 09.00 WIB di depan Pasar Kota Wonogiri.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si, CPHR , Dandim 0728 Wonogiri Letkol Imron Masyhadi, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Ketua KPU Wonogiri Toto Sih Setyo Adi dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si mengatakan dalam rangka “Kampanye Penggunaan Masker Serta Deklarasi Kepatuhan Protocol Kesehatan Kab. Wonogiri” yang dilaksanakan Serentak di seluruh indonesia.

“Kita ketahui bersama bahwa pemerintah Republik indonesia pada saat ini tengah memfokuskan kegiatan dalam upaya menggerakan roda perekonomian dan pemulihan ekonomi secara nasional di tengah situasi pandemi Covid-19, dimana jumlah pasien positif covid-19 selalu mengalami peningkatan,’ ujarnya.

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2020 ini masih pada masa pandemi covid- 19, untuk itu, segala aktivitas pelaksanaan pemilihan kepala daerah harus mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan, baik oleh penyelenggara Pemilu, oleh Peserta pemilu, unsur pengamanan dan masyarakat secara umum, sehingga diharapkan tidak terjadi klaster baru yang terjadi pada saat pesta Demokrasi ini.

Kapolres menambahkan Presiden Republik lndonesia telah mengeluarkan Inpres no 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19. Inpres tersebut mengatur sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan dan untuk memberikan landasan hukum bagi upaya penanganan situasi pandemi covid-19, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Melalui Inpres ini diharapkan masyarakat, para pelaku usaha dan pihak pengelola fasilitas Umum dapat lebih tertib dan disiplin dalam menjalankan Protokoler kesehatan, antara lain Seperti penggunaan masker, menjaga jarak serta menyediakan tempat cuci tangan,” bebernya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan pembagian masker gratis sebanyak 3.575 buah masker yang dilaksanakan oleh Polres Wonogiri dan Polsek Jajaran Polres Wonogiri.

Giat tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh 25 polsek jajaran yang meliputi Polsek Wonogiri Kota sebanyak 100 masker di Pasar Kota dan Terminal Angkota Wonogiri, Polsek Nguntoronadi sebanyak 75 masker Desa Semin, Pondoksari dan Kedungrejo, Polsek Paranggupito sebanyak 100 masker lokasi giat pasar Ketos Paranggupito dan Pertigaan Jalan Paranggupito, Polsek Baturetno sebanyak 100 masker dengan lokasi giat perempatan Pasar Induk Bung Karno dan Terminal Induk Baturetno,
Polsek Sidoharjo sebanyak 100 masker dibagi di Pasar Sidoharjo,
Polsek Ngadirojo sebanyak 100 masker di lokasi sekitar Oasar Ngadirojo.

Polsek Eromoko sebanyak 100 masker lokasi pembagian di Pertigaan depan kecamatan Eromoko, Polsek Batuwarno sebanyak 75 masker dibagikan di Pasar Batuwarno, Polsek Slogohimo sebanyak 100 masker dibagikan di Pasar Slogohimo, Polsek Pracimantoro sebanyak 100 masker tempat di perempatan Pasar Pracimantoro, Polsek Karangtengah sebanyak 70 masker lokasi depan Pasar Temboro, Polsek Jatiroto sebanyak 100 masker tempat Terminal/Pasar Jatiroto, Polsek Selogiri sebanyak 100 masker di depan Pasar Krisak dan Pasar Krumpyung Keloran, Polsek Giritontro sebanyak 100 Masker di Pasar dan Perempatan Giribelah Giritontro, Polsek Giriwoyo masker dibagi di Bunderan lingkungan Pasar Giriwoyo jumlah 100 masker, Polsek Tirtomoyo sebanyak 100 masker dibagi di Pertigaan Banyakprodo.

Polsek Jatisrono sebanyak 100 masker dibagikan di depan Terminal/Pasar Jatisrono, Polsek Puhpelem sebanyak 100 masker dibagikan
di depan Pasar Ploso, Polsek Bulukerto sebanyak 100 masker dibagikan Pasar Bulukerto, Polsek Jatipurno sebanyak 75 masker di dalam Kota Jatipurno, Polsek Wuryantoro sebanyak 99 masker di Pasar Wuryantoro, Polsek Purwantoro sebanyak 100 masker tempat di terminal Purwantoro, Polsek Manyaran sebanyak 100 di Pasar Manyaran,
Polsek Girimarto sebanyak 80 masker dibagikan di depan kantor Kecamatan Girimarto dan Polsek Kismantoro sebanyak 100 masker di Pasar Kismantoro.(red)

Tinggalkan Balasan