Klaten – Kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi keutamaan dalam memutus matarantai wabah corona di suatu wilayah.

Semakin disiplin protokol kesehatan dipatuhi, semakin tinggi pula tingkat keberhasilan dalam mengatasi wabah itu.

Babinsa Desa Sedayu Sertu Tulus bersama Linmas kembali menggelar patroli rutin dan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan gabungan di wilayah sepanjang jalan Desa Sedayu. Rabu (9/9/2020),

Pada kesempatan itu Babinsa memberikan himbauan kepada warga dan pengecekan suhu badan di pintu masuk terletak di jalan protokol Desa Sedayu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

Bagi pengguna jalan yang suhu badan tinggi diatas 37,5° derajat atau yang sedang sakit untuk segera pulang melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat, pinta Babinsa.

Suwarni yang saat itu bersama anaknya, sangat senang dirinya diperhatikan dan dicek suhu oleh Babinsa. Dirinya jadi tahu berapa suhu tubuhnya dan hasilnya pun normal, sehingga dia siap untuk melanjutkan aktifitas.

Penegakan disiplin protokol kesehatan ini adalah salah satu cara Pemerintah dan Badan Kesehatan Dunia WHO untuk mengatasi serta memutus penyebaran wabah di saat pandemi virus corona atau covid -19.( red )

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan