Wonogiri – Danramil 09/Giritontro Kodim 0728/Wonogiri Kpt Arh Hadi Santoso turut mendampingi pelayanan KB dalam rangka TNI Manunggal KB-KES 2020. Kegiatan tersebut bertempat di UPT Puskesmas Kec.Giritontro, Rabu (9/9/2020) kemarin.

Danramil menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

“Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk. Kami dari Koramil yang berada di wilayah siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut,” ujar Kapten Arh Hadi Santoso.

Disamping itu beliau juga menegaskan, bahwa “saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid19,” pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Puskesmas Giritontro dr.Zaenal Aripin Heri Purnomo, Koordinator PLKB Kec.Giritontro Santino, Danramil 09/Giritontro Kapten Arh Hadi Santoso beserta 4 anggota Babinsa, perawat dan staf Puskesmas UPT Puskesmas Kec.Giritontro, Pasien peserta aseptor KB Kes 23 orang.(red)

Tinggalkan Balasan