Wonogiri – Dalam Rangka mengkoordinasikan Program Kegiatan, UPTD Puskesmas Kecamatan Jatisrono menggelar Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor yang bertempat di Pendopo Kecamatan Jatisrono, Selasa(8/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat Jatisrono Drs. Suradi, Kepala UPTD Puskesmas Jatisrono Dr. Kritiawan, Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi, anggota Polsek Jatisrono Ipda Marman, PLKB / KUA, Kepala Sekolah se-Kecamatan Jatisrono, Kadus se-Kecamatan Jatisrono, Tim Penggerak PKK Jatisrono.

Mengawali sambutan, Camat mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, dan selanjutnya Camat menyampaikan, pertemuan ini dalam rangka rapat lintas sektor sebagai salah satu kesatuan yang saling mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ketahanan pangangan dan ketertiban masyarakat.

Kepala UPTD Puskesmas Jatisrono pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa lokakarya mini lintas sektoral merupakan kegiatan rutin yang terus diagendakan di Puskesmas Jatisrono, dengan tujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Peran Puskesmas sangat penting dalam upaya meningkatkan kesehatan bagi masyarakat di sekitarnya, tentunya dangan tingkat kesadaran masyarakat itu sendiri bahwa sehat itu utama dalam hidup. Disamping itu, Kepala Puskesmas juga memaparkan tentang kegiatan dan perencanaan program Puskesmas.

Danramil mengatakan, dengan adanya kegiatan Lokakarya Mini Danramil berharap, bisa mewujudkan kerja sama lintas sektor dan mensinergikan semua program yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Dengan demikian maka kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan dampak dan manfaat yang baik bagi masyarakat.

Danramil menyampaikan, Koramil 14/Jatisrono sangat mendukung dan siap membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang ada. ” Anggota Babinsa yang ada dilapangan akan selalu bersinergi dengan petugas kesehatan dalam hal ini Bidan Desa dalam memberikan penyuluhan kesehatan terhadap masyarakat “, pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan