Wonogiri  РKodim 0728/Wonogiri menerima kunjungan Tim Wasgiat Talak Binter TW III Tahun 2020 dari Kodam IV/Diponegoro, kunjungan tersebut dilaksanakan di Koramil 01/Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., yang didampingi Danramil 01/Lettu Inf Mulyono beserta Bati Tuud dan seluruh anggota menyambut kedatangan tim dari Kodam yang dipimpin oleh Mayor Czi Sakti Widodo, Senin (7/9).

Mayor Czi Sakti Widodo mengungkapkan, Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen Teritorial di tingkat Koramil, yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan juga sebagai masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya di tingkat Kodim.

Lebih lanjut pimpinan Tim Pengawasan menyampaikan, Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan pengumpulan data Teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Sementara itu, Danramil 01/Wonogiri Lettu Inf Mulyono menjelaskan bahwa pengawasan kegiatan tersebut  difokuskan pada pemeriksaan data-data yang meliputi  Pengumpulan Data Teritorial, Data Analisa Kejadian, Penyusunan Rencana Kegiatan Binter dan Laporan Kegiatan Binter.

“Ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 “,pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan