Wonogiri – Kecamatan Pracimantoro pada waktu dekat akan menggelar penerapan disiplin serta penegakan hukum tentang protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Untuk itu perlu dilaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat sebelum adanya kegiatan tersebut, Selasa(7/9) bertempat di Balai Desa Pracimantoro, Kecamatan Pracimantoro, Forkopincam menggelar sosialisasi tentang Gakum protokol kesehatan.

Dalam memberikan sambutan, Camat Pracimantoro Warsito menyampaikan, hari ini kami dari forkompincam hadir dalam rangka sosialisasi penanganan Covid 19. Camat menambahkan, dalam waktu dekat Kecamatan Pracimantoro akan mengadakan operasi protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker di Pracimantoro.

Camat berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, semua aparat desa dan masyarakat yang hadir bisa menyampaikan penekanan ini ke warganya agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas 1 Pracimantoro dr. Dwi Cahyo Indriyanto, menyampaikan kami dari tim sosialisasi pencegahan Covid-19 mengharapakan warga mematuhi protokol kesehatan dan mewaspadai warga yang sering bebergian ke daerah zona merah sehingga tidak ada lagi PDP maupun ODP khususnya di Kecamatan Pracimantoro.

Dr. Dwi menyarankan, apabila ada gejala-gejala seperti batuk, bersin dan sesak nafas agar segera memeriksakan ke Puskesmas/tenaga medis untuk penanganan selanjutnya. Mengenai Covid-19, Kepala Puskesmas I Pracimantoro pun menyampaikan agar jangan panik, namun tetap waspada dan jangan menyepelekan, yang terpenting pola hidup sehat untuk meninggatkan sitem kekebalan tubuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Danramil 13/Pracimantoro Kapten Inf Handriya pada kesempatan tersebut turut menyampaikan agar warga masyarakat lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena dalam memutus rantai Covid-19 perlu kesadaran/dukungan bersama-sama dari warga masyarakat.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan, rencana pendisiplinan serta penegakan hukum akan dilaksanakan bahkan pada malam hari, untuk itu Danramil menekankan kepada peserta yang hadir agar turut menginformasikan kepada warga masyarakat sekitar, agar mematuhi protokol kesehatan dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.( red )

Tinggalkan Balasan