Pemalang –  Semangat Moebanoe Moera Soemadjaja memberi arahan dan bimbingan bagi para jurnalis muda masih seperti dulu. Kendati umur sudah menginjak 63 tahun, pemilik rambut putih masih telaten menerangkan konsep-konsep dasar Jurnalistik.

Hanya di depan tim kecil g-news.id, kang Banoe, dia minta dipanggil menerangkan produksi jurnalistik yang baik dan benar.
Suara lantang menyita perhatian peserta untuk tetap fokus apa yang dikatakannya.

“Kita bahas session kali ini, pra produksi, Produksi dan pasca produksi karya jurnalistik” terang nya dalam coaching clinic jurnalistik, minggu (6/9).

Satu persatu permasalahan dasar jurnalistik di blejetin dengan gamblang.

Memang pengalaman yang segudang, mulai merintis karir wartawan di Tempo sewaktu Gunawan Muhammad masih aktif, sampai dikeluarkannya dari PWI gegara membuat Aliansi Jurnalis Independent (AJI) merupakan bumbu cerita dalam coaching yang memperkaya pengalaman  bagi jurnalis di g-news.id.

Coaching clinic jurnalistik yang dimulai dari pukul 10.00 wib tidak terasa sampai pukul 16.00 wib, di tutup dengan simulasi rapat dewan redaksi membuat pengalaman tersendiri bagi jurnalis muda di g-news.id.

“Kang Banoe orangnya asik, memberi materi dan pengarahan yang pas, bagaimana kerja sebagai jurnalis dan bagaimana kerja dalam tim work,” jelas rokhim yang pegang audio Vidio di g-news.id.

Kang banoe tidak sampai di situ, arahan bagaimana menghadapi ujian dalam Uji kompetensi wartawan juga disimulasi dengan gamblang, peserta mendapat gambaran bagian  bagaimana ketika ikut ujian sebenarnya.

“Keren, kang banoe mampu membangun komunikasi dua arah yang mengasyikkan. Segitu panjang jam yang diberikan tidak membosankan. Jika tidak dibatasi waktu bisa sampai malam hari kita berbincang masalah jurnalistik yang baik bagi  pelaku  seperti kami. ” kata Edy, pimred g-news.id.
(RedG)

Tinggalkan Balasan