Pacitan-Begitu gencarnya kata-kata politik dinasti di tujukan kepada Indrata Nur Bayuaji calon Bupati Pacitan, Jawa Timur yang diusung dari partai berlogo mercy besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Secara hubungan keluarga Indrata Nur Bayuaji memang keponakan mantan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono namun rekomendasi yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat ke Aji, bukanlah karena alur keluarga tapi pastinya meliputi berbagai hal positif.

Hal itu diungkapkan oleh Rony Asfar Susanto mantan aktivis USAID di Pacitan yang ikut berkomentar tentang suara yang begitu berkobar-kobar perihal politik dinasti terhadap Indrata Nur Bayuaji.

Menurut Rony Asfar Susanto, eks. Konsultan Politik Anggaran LGSP-USAID ketika dihubungi lewat aplikasi WhatsApp, Minggu ( 6/9) mengatakan rekomendasi yang berikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dan Golkar, serta empat parpol pengusung lain dan tujuh parpol pendukung, sudah objektif dan tidak ada muatan politik dinasti ataupun oligarki politik.

Ia berpendapat bahwa Indrata Nur Bayuaji,adalah kader terbaik Partai Demokrat murni, dan selama ini punya andil besar dalam membesarkan Partai Demokrat.

“Yang harus kita ketahui,bahwa Aji itu adalah orang Demokrat dan Aji itu sudah menjadi anggota DPRD pacitan selama tiga periode lamanya dan menjadi ketua DPRD juga penilaian tidak cukup sampai di situ saja,saat ia berkompetisi dalam pilihan legeslatif buktinya suaranya selalu unggul,” kata Rony.

Rony juga menyebutkan tentang poin-poin Aji,yang lumayan moncer sehingga layaklah bila Aji mendapatkan rekomendasi dari pusat untuk menjadi calon Bupati.

“Menjadi anggota DPRD selama tiga periode, selalu mendapat suara terbanyak di dapilnya, menjadi Ketua DPRD, di lembaga survei namanya selalu unggul,didukung oleh 9 parpol saat masih bacalon dan ditambah lagi dukungan 4 partai dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Rony juga membantah bahwa penilaian terhadapnya tentang dinasti politik itu sangat lah tidak benar melihat dengan begitu banyaknya torehan-torehan yang di dapatkan oleh Aji, karena lanjut Rony, Aji memang punya popularitas dan elekstabilitas yang sangat tinggi

“Sungguh anggapan yang tidak benar bila di katakan dinasti politik karena Aji, memang punya popularitas serta elektabilitasnya sangat tinggi itu merupakan suatu bukti real,” pungkasnya Rony.(red)

Tinggalkan Balasan