Founder TTM Sus Endrastyanto S.Pd,Cert,M.I.H.E berikan motivasi Masyarakat Desa Majakerta

LPPemalang-Forum Santri Indonesia Cabang Kabupaten Pemalang bersama THANKS TO ME (TTM) Edupreneurtainment mengadakan Pelatihan dan Penyuluhan tentang Penajaman Kompetensi Kepemimpinan Desa Berbabasis Euntrepeneurship dan Softkil Menuju Desa Wisata, yang berlangsung di Balai Desa Majakerta Kecamatan Watukumpul, sabtu(5/09/2020). Acara ini dihadiri oleh Kementrian Pariwisata,Camat Watukumpul,Kepala Desa Majakerta,Tambi dan Belik,Perangkat Desa,lembaga Desa serta pemuda Majakerta.

Menurut Ketua Forum Santri Indonesia Cabang Pemalang Solihin bahwa kegiatan pelatihan ini pertama kali dilaksanakan dan sebagai pilot project Desa Majakerta. Dengan di adakan pelatihan ini masyarakat sadar akan pontesi wisata yang ada di Desa. Sehingga masyarakat akan sejahtera dan makmur bila mana tempat wisata berkembang.

Selain itu UMKM produk lokal juga dikembangkan, yang paling penting adalah pengetahuan sumber daya manusia tentang kepemimpinan. Pelatihan ini tentunya akan dilaksanakan masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Pemalang, Ungkap Solihin.

Desa punya produk jika SDMnya rendah maka tidak akan berkembang. Oleh karena itu kita siapkan Sumber Daya Manusia untuk membangun Desa. Potensi yang ada di Desa sangat banyak sekali tinggal kita mengolahnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemicu tumbuhnya keberdayaan masyarakat desa, yang pada akhirnya masyarakat merasakan manfaat kesejahteraan, Ungkap Sus Endrastyanto S.Pd,Cert,M.I.HE Founder TTM.(RedG)

Tinggalkan Balasan