Semarang- Mahasiswi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengadakan kegiatan KKN Tematik di Kelurahan Wonodri, Semarang Selatan. Mahasiswi bernama Anissa Fauzia Rochmah jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar mengajak anak-anak RT 6 RW 4 untuk menggambar dan mewarnai bertemakan korona. Menariknya, Anissa mengapresiasi hasil karya anak -anak tersebut dipajang di depan halaman rumah sekaligus menjadi ajang sosialisasi virus korona.

“KKN Tematik ini saya mendapatkan tema pendidikan kebetulan saya juga dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak menjadi semangat dan tidak bosan untuk belajar di tengah masa pandemi. Selain itu, melatih anak-anak untuk belajar kreatif dan memahami tentang virus korona, “kata Annisa, Jumat (4-9-2020) siang.

Selain itu, Annisa menuturkan, kegiatan ini memberikan antusiasnya sangat tinggi serta orangtua untuk memberikan izin dalam mengisi belajar di tengah pandemi dengan cara meggambar dan mewarnai.

“Kegiatan ini wajib mematuhi protokol kesehatan. Respon dari orangtua memberikan izin untuk beajar mewarnai dan menggambar. Saya berharap yang mengikuti kegiatan menggambar dan mewarnai agar dapat mendalami ilmu yang sudah di dapatkan dan dikembangkan sesuai dengan kreatifitas anak-anak itu sendiri, “imbuhnya.

Terpisah, Joko Sukamto (75), Ketua RW 4 Wonodri Kopen Timur menyambut baik atas kedatangan mahasiswi KKN yang sudah mengadakan kegiatan pembelajaran untuk anak-anak dalam situasi pagebluk saat ini.

“Bagus dan positif agar anak anak bisa belajar dalam situasi pandemi. Sekolah masih di istirahatkan walaupun lewat online maupun media-media lainnya. Adanya bantuan dari Mbak Nisa sangat membantu sekali. Kalo itu memang bisa berlanjut, kenapa tidak. Kalo masih bisa berlanjut karena itu kan sifatnya membantu tanpa dibayar bisa dikatakan masyarakat itu sosial, kenapa tidak, boleh-boleh saja,” beber Joko.

“Masyarakat menyambut dengan baik dari warga kedatangan mahasiswi KNN Tematik, “ungkap Joko, saat ditemui Gnews Id, belum lama ini. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Balasan