Pemalang – Pasangan yang di usung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Partai Gerindra, Mukti Agung Wibowo berpasangan dengan Mansur Hidayat, setelah deklarasi kemenangan langsung di arak pendukungnya untuk mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Pemalang, minggu (6/9).

Selain Ketua dan sekretaris partai, hadir sebagai tamu undangan dan masuk ke arena pendaftaran di KPU terlihat mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Budhi Rahardjo.

Menarik sekali, sekelas Mantan Sekda diminta oleh pasangan Agung – Mansur (AMAN) untuk mengantar dan mendukung penuh paslon ini. Ada apa, dibalik itu semuanya.

Ketika ditemui di lokasi pendaftaran KPU, kumendan BR panggilan akrab Budhi Rahardjo mengemukakan bahwa pasangan AMAN berani membuat kontrak politik yg cukup radikal, yaitu tidak akan melakukan tindakan-tindakan buruk dan tidak akan membuat kebijakan yang tidak populis dimata rakyat seperti yang terjadi selama ini.

“Hal menarik kenapa saya dukung pasangan ini, karena AMAN berani teken kontrak politik. Tidak akan melakukan tindakan-tindakan buruk dan tidak akan membuat kebijakan yang tidak populis dimata rakyat seperti yang terjadi selama ini.” kata BR.

Hal menarik lainnya, BR selaku Mantan Sekda tentunya suka tidak suka pernah menjadi kader partai berlambang beringin. Ketika kembali ke partai berlambang beringin setelah dia purnabakti sangatlah meriah sambutan para elit partai berlambang beringin. Dimana partai ini telah berlabuh bersama PDIP dan Nasdem mengusung calon lainnya. Kumendan BR mengatakan bahwa dalam politik itu tidak ada kawan atau lawan yang abadi, hanyalah kepentingan yang abadi.

Konsep pembangunan Pemalang empat tahun mendatang menarik perhatiannya. Menurut BR visi misi yang ditawarkan sangat aplikatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Pemalang yaitu “Mbangun Desa Nata Kota ”

“Visi yg ditawarkan simple dan aplikatif tidak muluk-muluk dan sulit dijangkau dengan keterbatasan Pendapatan Asli Daerah PAD Kabupaten Pemalang. Konsep visinya Mbangun Desa Nata Kota yang pada Renstranya diarahkan menuju Pemalang Aman, Agamis, Adil dan Makmur mengacu arah RPJP Kabupaten Pemalang” jelas BR.

Di samping itu Agung memiliki pengalaman sebagai Wakil Bupati Pemalang periode 2011- 2016 dia bersih, low profil dan masih muda usia. Dengan didukung Mansur Hidayat profesional usia muda pada BUMN Kementrian PU PR asli orang Desa. (RedG).

Tinggalkan Balasan