Wonogiri- Bertempat di Pendopo Kantor Balai Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno telah dilaksanakan penyerahan penghargaan Piala dan Piagam Juara 1 lomba Kampung Siaga Candi 2020 tingkat Polda Jateng untuk kategori Ketahanan Pangan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH,M.Si, Kamis (3/9) pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SI.K., MH, M.Si,PJU Polres Wonogiri, Forkopincam Baturetno, Kades Baturetno Tuntas Aditya Nugroho, SH dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Baturetno Tuntas Aditya Nugroho mengatakan Kapolres Wonogiri bersama Kepala Desa Baturetno berkoordinasi berkaitan dengan pemberian penghargaan kepada Desa Baturetno khususnya Dusun Duwet Kidul terkait penerimaan penghargaan yang diterima oleh Kapolres Wonogiri dari Kapolda Jawa Tengah kaitannya dengan Lomba Kampung Siaga Tingkat Polda Jawa Tengah.

“Desa Baturetno dalam hal ini Dusun Duwet Kidul Kecamatan Baturetno, telah mendapatkan prestasi sebagai Juara I Lomba Kampung Siaga Tingkat Polda Jawa Tengah dalam Bidang Ekonomi dan Pangan,” ujarnya.

Sambutan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH., M.Si menuturkan Kapolda Jawa Tengah melalui Kapolres Wonogiri mengucapkan selamat kepada masyarakat Baturetno atas kerja keras ,kerjasama dan kolaborasi yang baik dari Forkompincam untuk mewujudkan Kampung Siaga Candi yang bisa menjadi contoh bagi yang lain.

“Dengan diterimanya penghargaan dari Kapolda Jawa tengah Kepada Desa Baturetno dapat menjadi penyemangat bagi seluruh desa di Kecamatan Baturetno khususnya Desa Baturetno, dengan adanya Kampung Siaga terbentuk kepedulian untuk bagi diri sendiri,bagi seluruh masyarakat dan instansi dan seluruh objek yang ada di masyarakat agar terbebas dari penyebaran Covid-19,” bebernya.

Kapolres menambahkan jelang pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapolres Wonogiri berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat untuk bisa menjaga situasi kamtibmas dengan baik.

“Agar tidak mudah percaya dengan provokasi dan berita yang belum tentu kebenarannya agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala penghargaan kepada Kades Baturetno.(red)

Tinggalkan Balasan