Pacitan – Hari ini Yudhi Sumbogo, mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Pacitan, Jawa Timur. Pria yang menjabat sebagai wakil Bupati Pacitan tersebut membawa lembaran kertas, lantas  apakah isi tulisan dalam lembaran itu?

Usut punya usut, ternyata pria yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan tersebut mengundurkan diri dari partai berlogo mercy.

Padahal, Partai Demokrat pernah membesarkan namanya melalui Legeslatif pada tahun 2014 dan juga pernah membawanya ke kursi empuk Wakil Bupati pacitan untuk mendampingi Indartato.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Pacitan Kristanto Waluyo, saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Yudhi Sumbogo datang ke DPC partai Demokrat untuk menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) dan juga surat pengunduran diri dari partai yang pernah membesarkan namanya itu.

“Iya, benar bahwa pak Yudhi Sumbogo mengundurkan diri dari partai Demokrat, dari keanggotaan kader dan beliau juga sudah mengembalikan kartu tanda anggota partai demokrat,” katanya, Rabu (2/9/2020).

Kristanto, juga kurang mengetahui apa penyebab Yudhi Sumbogo bisa keluar dari partai tersebut lalu ada benarnya kah. Ia, keluar dari partai demokrat, karena ada pinangan dari partai lain untuk maju dalam pilkada Pacitan.

“Tidak di jelaskan secara khusus, karena kalau saya mengatakan itu untuk pencalonan itu juga belum mendapatkan rekomendasi dan sebagainya dan itu adalah hak dari beliau sebagai kader, sebagai warga negara Indonesia dan kitapun dari partai Demokrat juga sangat menghormati beliau dengan mengundurkan diri meskipun kita juga sangat hati-hati,” terangnya

Namun sudah jelas tentang keabsahan Yudhi Sumbogo mundur dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena menurut Kristanto, Pria yang akrab di sapa Mbogo tersebut datang ke DPC partai Demokrat membawa surat pengunduran dan bermaterai.

Terpisah,  Indartato, Ketua Dewan Pimpinan Cabang partai Demokrat juga merespon tentang mundurnya Yudhi Sumbogo dari keanggotaan Partai Demokrat.

“Saya sebagai ketua DPC partai demokrat juga belum ketemu dengan para pengurus yang lain, tapi saya baru di lapori bahwa Pak Yudhi Sumbogo, mengundurkan diri dari keanggotaan partai Demokrat dan juga sudah menyerahkan KTA nya kepada sekretariat,” jelas Indartato.

Senada dengan yang dikatakan Kristanto Waluyo, Indartato juga menanggapi bahwa itu adalah haknya Yudhi Sumbogo, meskipun ada nada sedikit rasa keberatan yang di lontarkan saat di konfirmasi namun apalah daya.

“Menurut saya ini hak beliau dalam rangka mengundurkan diri dari partai yang pernah di ikuti dan mengusung beliau dari menjadi anggota DPRD Pacitan dan juga wakil bupati,” pungkas bupati dua periode ini (RedG/Apri)

Tinggalkan Balasan