Pacitan – Kodim 0801 Pacitan mendapatkan pujian dari pusat, dari Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, kesuksesan dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di kota berjuluk seribu satu gua ini sangat tepat sasaran.

Donny Satyaelvanda, Staf Bidang Perumahan dan Kawasan pemukiman (Disperakim) dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur saat mengadakan monitoring ditiga Kecamatan di Pacitan, yaitu Kecamatan Donorojo, Punung dan Pringkuku di nilai sesuai dengan schedule.

“Jadi secara pribadi, kami melakukan monitoring di pacitan ini bisa mengambil kesimpulan bahwa untuk Rutilahu tahun ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan skedul,” katanya, Rabu, (2/9/2020).

Meskipun pembangunan Rutilahu ini baru mencapai 92 persen, namun menurut petinggi dari Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Provinsi Jawa Timur bahwa di Pacitan tidak ada masalah.

Donny, juga berharap besar untuk program kedepannya agar bisa di dapatkan lagi oleh Kodim 0801 Pacitan.agar dengan program ini bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Dengan program ini, karena di Kabupaten Pacitan sangat sesuai dengan schedule, tidak adanya permasalahan tentunya harapan kami untuk program tahun depan bisa di dapatkan lagi oleh Kodim 0801 Pacitan,” harapnya.

Terpisah Mayor Inf.Tomy Fedi Anugrahan, Kasdim 0801 Pacitan, mewakili Komandan Kodim 0801 pacitan mengucapkan selamat datang atas kedatangan Dinas PUPR.Provinsi Jawa Timur dalam rangka pengawasan program Ratilahu dan juga Jambanisasi ke Pacitan.

Tomy,juga mempunyai harapan yang senada.agar program Rutilahu dan Jambanisasi di pacitan.ini bisa berkelanjutan, menurutnya.dengan adanya program ini akan membawa dampak yang sangat positif untuk masyarakat Pacitan.

“Kegiatan Rutilahu yang sudah mulai berjalan yang diperkirakan akan berakhir di bulan September nanti, perlu diketahui,bersama Kasdam.juga telah hadir bersama dengan kita kemarin, dalam rangka meninjau Rutilahu dan jambanisasi di Pacitan, mudah-mudahan program ini membawa dampak yang positif dan terus berlanjut,” pungkas Tomy (RedG/Apri)

Tinggalkan Balasan