Pemalang – Upaya pencegahan dan penularan Covid-19 juga dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas PGRI Semarang (KKN UPGRIS).  KKN Tematik Covid-19 mengajak anak-anak masyarakat lingkungan RT 06 RW 02 Desa Bumirejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang melaksanakan pelatihan Edukasi cara cuci tangan dengan benar (Ecanar).

Dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, mahasiswa KKN UPGRIS 2020 dituntut untuk mengabdikan dirinya di lingkungan tempat tinggalnya.  Seperti yang dilakukan oleh Iqbal.

Pelatihan Ecanar ke anak anak dilingkungan RT 06, RW 02 desa Bumirejo ini bertujuan memberikan edukasi atau pengetahuan secara langsung kepada anak-anak disekitar rumah. Dan dengan kegiatan Ecanar ini Iqbal berharap agar  anak-anak dilingkungan sekitar rt 06 desa bumirejo membentuk kebiasaan cuci tangan dengan benar. Harapan kedepannya  kegiatan cuci tangan saat ini menjadi hal yang wajib diperhatikan dan terapkan, kegiatan ecanar ini juga salah upaya untuk memutus penyebaran virus covid 19 ini.

“Dengan memberikan kegiatan edukasi Ecanar ini secara langsung kepada anak-anak, sama halnya kita menanamkan kebiasan menjaga kesehatan dengan baik sejak usia dini.” tutur Iqbal.

Kegiatan yang dilaksanakan Jum’at,  (21/8) lalu cukup menarik perhatian anak-anak. Dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan Ecanar ini berjalan dengan lancar serta anak-anak yang mengikuti kegiatan pelatihan sangatlah bersemangat dan antusias dalam melakukan Proses kegiatan Pelatihan Ecanar ini. (RedG)

 

Tinggalkan Balasan