Wonogiri- Kesibukan di dunia bisnis tidak membuat pengusaha muda sekaligus Wakil Ketua Umum Paguyuban Keluarga Wonogiri (PAKARI) , Lesna Purnawan untuk tidak meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan sosial.

Hal tersebut dibuktikannya dengan melakukan kegiatan donor darah di Kantor Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI ) Kabupaten Wonogiri di Jalan Jenderal Gatot Subroto No.22, Wonokarto Tengah, Wonokarto, Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, Minggu (30/8).

Lesna yang telah rutin melakukan donor darah sejak di usia remaja berharap kesadaran masyarakat untuk berdonor darah meningkat.

“Donor darah adalah juga bentuk sedekah, saya biasanya berdonor darah 3 bulan sekali,” katanya.

Pria yang mempunyai golongan darah O tersebut berharap kepedulian para tokoh di Wonogiri untuk menggelar acara donor darah di luar kantor UDD PMI Kabupaten Wonogiri.

“Kegiatan donor darah bisa dilaksanakan di acara perayaan hari jadi sebuah perusahaan dan perlu diadakan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata cara dan manfaat donor darah baik bagi diri dan orang lain yang membutuhkan,” bebernya.

Sementara perwakilan dari UDD PMI Kabupaten Wonogiri Dokter Heri Susanto menuturkan jumlah pendonor darah turun drastis di masa pandemi Covid 19.

Dia menambahkan Pembelajaran Jarak Jauh anak sekolah SMA dan SMK serta belum adanya donor darah di tempat selain di kantor UDD PMI Kabupaten Wonogiri membuat jumlah pendonor darah mengalami penurunan.

“Kami mengapresiasi pendonor yang mau donor darah di kantor UDD PMI Kabupaten Wonogiri, ini adalah wujud kepedulian kita terhadap sesama,” tegasnya.( Red )

Tinggalkan Balasan