Solo-Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terus melanjutkan aksi kemanusiaan untuk membantu warga terdampak pandemi. Kali ini ia menyambangi Ngemplak Sutan, Mojosongo, Sabtu (29/8/2020) pagi.
Uniknya Gibran dan rombongan mendatangi kampung Ngemplak Sutan dengan mengendarai sepeda sejauh 3 km.

Sesampai di lokasi, Gibran langsung membagikan bantuan sembako untuk warga. Anak-anak kecil pun turut mendapat hadiah buku tulis dari ayah Jan Ethes itu.

Ketua RT 3/RW 37, Antonius Suparto menyatakan terima kasih atas perhatian Gibran, “Terima kasih kepada Mas Gibran yang sudah rawuh ke sini dan beri perhatian pada kami. Saya infokan di sini ada 130 KK. Sebenarnya banyak yang akan kami sampaikan. Jadi mohon bisa hadir kembali ke tempat kami, karena kami tahu Mas Gibran jadwalnya padat,” ungkapnya.

Suparto melanjutkan, hal paling urgent adalah kebutuhan kursi dan pengeras suara yang akan dipergunakan untuk perkumpulan warga.

Hal senada turut disampaikan Sukiran selaku Ketua RW 37, “Warga senang dengan bantuan kemanusiaan dari Mas Gibran. Melihat Mas Gibran bermasyarakat seperti ini tidak membedakan mana masyarakat bawah dan atas kami sangat senang sekali. Pemberian Mas Gibran bermanfaat. Juga untuk lingkungan kami, kami harap nanti bisa lebih diperhatikan sarana dan prasarananya,” ujarnya sumringah.

“Di sini masyarakat sangat solid. Dan masyarakat ingin lebih dekat dengan Mas Gibran. Kalau mengagendakan kunjungan lagi, bisa ke RT yang lainnya,” Sukiran melanjutkan.

Menanggapi hal tersebut, Gibran pun berjanji akan datang silaturahmi lagi.

“Saya akan datang lagi menyampaikan visi-misi. Sekarang belum waktunya,” ujar Gibran.

“Nanti saya akan datang bersama Pak Teguh (Calon Wakil Wali Kota dari PDI Perjuangan, Teguh Prakosa). Minggu depan kami baru akan mendaftar ke KPU. Setelah itu baru boleh menyampaikan visi-misi,” Gibran menjelaskan.

Sebelum Gibran pamit, tak lupa sejumlah warga minta foto bersama dengan pria 33 tahun itu. “Matur nuwun sanget, Mas Gibran. Sehat selalu,” ucap warga mendoakan.
*Lilm/jess*

Tinggalkan Balasan