Pemalang – Bertempat diarea Wisata Muara Indah Asemdoyong, para nelayan yang didominasi warga Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman menggelar Deklarasi Komunitas Nelayan Cinta Damai KUD Mina Miyoso, minggu (30/8).

Ketua komunitas Nelayan Cinta Damai Tarjuki, mengatakan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk  menyatukan rasa persaudaraan dalam kinerja dan memberikan sisi kenyamanan  dan keamanan dalam bekerja bagi semua anggota.

“Deklarasi ini untuk membuat para nelayan merasa nyaman serta Kondusif dalam segala bentuk apapun dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun” katanya.

Dalam Sambutan Kadin Disperik kabupaten pemalang Suharto, mengatakan keberadaan komunitas ini sah dan perlu adanya dukungan semua pihak dan diharapkan dengan adanya komunitas ini akan tercipta hubungan yang sehat sesama nelayan.

Senada dengan Kadis Perik, Kades asemdoyong mendukung adanya suatu wadah untuk para nelayan, agat dapat  menciptakan suasana kondusif antar sesama nelayan yang terbentuk dalam komunitas.

Hadir Kepala desa asemdoyong, Disperik kabupaten pemalang Suharto, Kesbangpolimas serta jajaran komunitas nelayan Cinta damai. Acara yg diawali dengan membagi bagikan masker pada para pengunjung diarea wisata muara indah desa Asemdoyong. (RedG/rokhim)

Tinggalkan Balasan