Solo-Gibran Rakabuming Raka melakukan aksi sosial di RT 03/RW 3 Sumber, Sabtu (22/8/2020) pagi. Gibran tiba di lokasi pukul 09.50 WIB dan langsung disambut hangat jajaran pengurus DPD Golkar Solo, perangkat RT/RW dan warga setempat.

Ketua DPD Golkar Solo, Hj. Maria Sri Sumarti menyatakan ini adalah ajang silaturahmi. “Mas Gibran ingin menyapa langsung warga. Semoga kita harap bersama Solo bisa lebih maju dengan program lompatan-lompatan hingga nanti jadi duplikasi untuk wilayah lain,” ujarnya saat memberi sambutan.

Maria juga menghimbau masyarakat untuk membantu pembangunan Kota Solo. “Kita semua harus siap nyengkuyung pembangunan kota Solo. Terlebih Golkar dari pusat perintahnya tidak boleh nolah-noleh. Dukung Mas Gibran, mohon doa restunya,” lanjut Maria pada warga.

Sementara itu, Gibran menyatakan tidak mau bicara politik dulu. “Saya giat hari ini untuk urusan kemanusiaan saja. Bantu sembako untuk warga terdampak pandemi. Selebihnya bebas, ini demokrasi. Siapa mau coblos siapa,” kata pemilik cemilan Kemripik itu.

Sebelumnya Gibran turut menceritakan, dirinya pernah mendatangi lokasi penyaluran sembako kali ini, “Saya pernah ke sini. Keluhannya saya catat. Posyandu alatnya blm lengkap, keluhan jalan minta diaspal juga datanya sudah masuk ke kami,” kata Gibran yang mengatakan akan menindaklanjutinya.

Gibran pun didampingi jajaran Ketua DPD Golkar Solo langsung membagikan bantuan sembako pada warga yang tertib mengantre.
Lebih lanjut, Heri Sugiastanto selaku Ketua RT 3/RW 3 menyambut positif kegiatan Gibran, “Banyak ibu-ibu janda dan warga yang terdampak Covid-19. Saya selaku Ketua RT merasa senang dan bangga dibantu.”

Heri turut berharap semoga ke depan, Gibran lebih memperhatikan masyarakat bawah. “Mas Gibran kerjanya transparan, mau turun ke bawah. Semoga nanti bisa lebih tahu kondisi di masyarakat bawah seperti kami,” ujarnya.
Lilm/Jess

Tinggalkan Balasan