Wonogiri – Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono bersama dengan anggota, menghadiri Sosialisasi Kesehatan Olahraga untuk Lintas Sektoral yang bertempat di UPTD Puskesmas Puhpelem, Sabtu (29/8).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Puhpelem Jaiman, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono beserta anggota, Kepala UPTD Puskesmas Puhpelem Dokter Arif Wibowo, Kepala SMK N 1 Puhpelem, Kepala SMP N 1 dan 2 Puhpelem, Kepala SD se-Kecamatan Puhpelem, TP PKK Desa se-Kecamatan Puhpelem.

Ka puskesmas menyampaikan, Puskesmas merupakan salah satu unit fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan dasar secara terpadu.

Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Untuk mencapai tujua pembangunan kesehatan tersebut, diselenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu.

Upaya kesehatan olahraga adalah upaya kesehatan yang memanfaatkan aktifitas fisik dan atau olahraga untuk meningkatkan derajat kesehatan dan merupakan sebagian kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, karena dapat meningkatkan kebugaran yang diperlukan dalam melakukan tugasnya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Danramil berharap agar masyarakat setempat dapat melakukan olahraga secara teratur, dalam upaya menjaga kesehatan maupun kebugaran, serta meningkatkan usia harapan hidup.(red)

Tinggalkan Balasan