Wonogiri – Setelah satu persatu peserta tampil dalam Festival Musik Tradisional dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif Korem 074/Warastratama Triwulan III TA 2020 dengan tema ” Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif “, selesai, tiba saatnya dewan pengawas membacakan nominasi, Selasa(25/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Makorem 074/Warastratama tersebut diikuti oleh 7(Tujuh) peserta dari masing-masing Kodim jajaran.

Dewan Pengawas yang terdiri dari Drs. F. Purwa Askanta M. Sn., M.Si., Sruti Respati dan Diwasa, S. Sn., membagi dalam 7(Nominasi). Sruti Respati menyampaikan, dalam menentukan penilaian, Dewan Pengamat memiliki satu pertimbangan-pertimbangan untuk dapat menyematkan nominasi kepada penampil-penampil dari 7 Kabupaten, walaupun Dewan Pengamat cukup kesulitan dalam menentukan, akan tetapi terpaksa harus memilih. Secara keseluruhan penampil memiliki bobot yang baik dari masing-masing kriteria penilaian.

Adapun nominasi-nominasi yang diraih oleh para seniman perwakilan tiap-tiap Kodim yakni, Nominasi Penampil Terfavorit Kodim 0725/Sragen, Nominasi Penampil Terkreasi Kodim 0727/Karanganyar.

Nominasi Penampil Aransemen Terbaik Kodim 0723/Klaten, Nominasi Ternasionalis Kodim 0726/Sukoharjo, Nominasi Penampil Penguasaan Panggung Terbaik Kodim 0735/Surakarta, Nominasi Penampil Kostum Terbaik Kodim 0728/Wonogiri dan Nominasi Penampil Terkompak 0724/Boyolali.

Kasrem Letkol Inf Ali Ikhwan mewakili Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar, mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pengawas dan seluruh peserta Festival Musik Tradisional dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif Korem 074/Warastratama.

Selanjutnya Kasrem menyerahkan Trofi dan uang pembinaan kepada para peserta yang meraih masing-masing nominasi yang telah ditentukan.(red)

Tinggalkan Balasan