Pekalongan – Pemerintah mengeluarkan bantuan sosial tunai (BST) tahap empat,  guna memberikan kenyamanan, keamanan dan ketertiban dalam penyalurannya, Babinsa Kodim 0710/Pekalongan melakukan pendampingan di sejumlah tempat yang saat ini sedang melaksanakan pengambilan.

Seperti yang sedang dilaksanakan oleh anggota Koramil 15 / Doro Kodim 0710/Pekalongan, dimana saat ini sedang melaksanakan kegiatan pengamanan dan pendampingan pembagian BST pusat tahap IV dan V.sebesar Rp 300.000 × 2 bulan per KK , bertempat di Gedung aula BPL Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Selasa ( 25/8/2020).

Dijelaskan Danramil 15/Doro Kapten Cpm Abdul Khamim, bahwa pencairan atau penyaluran BST saat ini meliputi 5 desa yang antara lain, Desa Kalimojosari sebanyak 207 0rang, Bligorejo 178 orang, Harjosari 147 orang, Dororejo 141 orang dan Desa Doro sebanyak 127 orang.

“ Total ada 800 warga yang mendapatkan BST kali ini, dan tersebar di 5 Desa yang berada di Kecamatan Doro, agar pembagian berjalan aman dan tertib kita bersama dengan Polri melaksanakan pengamanan”, jelas Danramil.

Danramil juga berpesan kepada masyarakat agar, dalam pengambilan bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa mencegah penyebaran covid-19.

Diketahui bahwa dalam penyaluran BST tersebut pelaksanaannya diberikan langsung oleh pegawai kantor pos yang berjumlah 4 orang dengan didampingi oleh Kasi kesra kecamatan Doro Babinsa dan Babinkamtibmas.(RedG/Rus)

Tinggalkan Balasan