Wonogiri-Polres Wonogiri melaksanakan survey indeks persepsi korupsi bekerjasama dengan Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta. Giat tersebut dalam rangka mengetahui sejauh mana persepsi korupsi masyarakat terhadap Polres Wonogiri maupun pada jajaran internal.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si,CPHR , Senin (24/8) mengatakan jajarannya telah mencanangkan zona integritas, dengan indeks persepsi korupsi yang harus dinilai oleh pihak internal dan eksternal.

“Dari hasil penilaian mendapatkan predikat bagus baik internal maupun external. Harapan dengan hasil survey tersebut mampu meningkatkan kinerja Polres Wonogiri dalam melayani masyarakat semakin prima demi mewujudkan polisi yang Promoter  profesional, modern dan terpercaya,” tegasnya.

Survey tersebut menurut Kapolres dilaksanakan selama satu bulan dan melibatkan 554 responden.

“Polres Wonogiri telah melaksanakan terobosan kreatif dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya dengan meluncurkan sejumlah aplikasi yang bisa diakses secara online,” terangnya.

Sementara, Dr Supawi Pawenang dari Uniba Solo mengatakan dari tim peneliti kajian pelayanan publik hasil terbaik. Polres Wonogiri yang pertama.

“Polres terbaik se Polda Jateng yang harus diapresiasi, semoga menjadi ispirasi bagi polres lain di Polda Jateng. Hasil pengkajian terhadap 24 indikator ada tidaknya sistem sosialisasi dan penelitian ini tidak diintervensi, kesimpulannya para responden sudah tahu kebijakan yang berlaku di polres Wonogiri,” bebernya.(red)

 

Tinggalkan Balasan