Klaten-Untuk mengantisipasi dan meminimalisir banjir di wilayah binaan terlebih di awal musim penghujan, Koramil 23/Ceper menggandeng warga dan relawan (BBWS BS ) Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo menggelar karya bakti membersihkan Sungai Meger Dukuh Meger Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Minggu (23/08/2020).

Sejumlah 80 orang gabungan anggota Koramil 23/Ceper bersama Warga Dukuh Meger dan Relawan tumplek blek memadati Sungai Meger untuk membersihkan sampah yang menumpuk dan dahan ranting pohon yang tersangkut di bawah yang dilintasi aliran Sungai Meger.

Nampak dalam kegiatan, Bati Komsos Koramil 23/Ceper Serka Jumaeri beserta enam orang anggota, Kades Meger Eko Hariyono beserta perangkat desa, Babinsa Meger Sertu Sunaryo, Polsek Ceper, beserta warga Desa Meger RW01/RW02.

Suasana penuh kebersamaan, ketika gabungan aparat dan warga bahu membahu bergotong royong membersihkan sampah di Sungai Meger dan sekitarnya, dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, sabit, garu, parang dan kantong/sak untuk tempat sampah.

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, mengatakan kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mengantisipasi sekaligus meminimalisir terjadinya banjir di wilayah binaan khususnya Dukuh Meger Desa Meger

Tampak Anggota TNI dari Koramil 23/Ceper Bersama Warga Desa Meger Saat Membersihkan Sungai Meger, Dengan dibersihkannya sampah-sampah ini, lanjut Danramil, saat turun hujan arus air dari hulu sungai akan mengalir lancar menuju sungai kaligawe sehingga warga aman dan terbebas dari banjir. ungkapnya

Tak lupa Danramil juga menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke sungai, karena selain membuat lingkungan kurang nyaman juga menyebabkan tersumbatnya aliran air yang akan menyebabkan banjir.

Danramil berharap, melalui karya bakti ini akan menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan semakin memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.(red)

Tinggalkan Balasan