Klaten-Kepedulian Koramil 15/Polanharjo dalam memantau ketat penerapan protokol kesehatan oleh seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya melalui patroli rutin di Obyek wisata yang notabenenya belom di buka untuk umum, seperti yang dilakukan oleh Pelda Zaenal Arifin Babinsa Koramil 15/Polanharjo Kodim 0723/Klaten.

Pelda Zaenal mengecek langsung kelapangan dalam penerapan protokol kesehatan, di byek wisata Kemanten, di Desa Sidowayah kecamatan Polanharjo,Kabupaten Klaten.

Pada Patroli kali ini di umbul kematen yang notabenenya masih tutup masih di dapati pengunjung yang masih belum sadar akan protokol kesehatan di tengah musim Pendemi Covid 19.

Pelda Zaenal Arifin menyampaikan walupun saat ini bisa dikatan New Normal akan tetapi kita bukan berarti bebas melakukan segalanya seperti pada saat sebelum musim Pendemi Covid 19. Sehingga, masyarakat tetap disiplin dan tidak mengabaikan himbauan pemerintah mengenai pencegahan penularan Covid-19.

Menurutnya, pemantauan dan evaluasi langsung akan dilaksanakan setiap hari. Terutama bila ternyata masyarakat tidak mematuhi anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan penanganan pandemi Covid-19.

Danramil 15/Polanharjo Kapten Arm Sahono mengatakan Hasil evaluasi sementara, menunjukkan tingkat kesadaran warga relatif bagus. Tidak banyak masalah yang ditemui oleh tim evaluasi yang bertugas melakukan pengecekkan di lapangan.(red)

Tinggalkan Balasan