Solo-Lewat beragam tema dikemas dengan perpaduan warna yang kontras disertai teks kalimat semangat untuk bersatu, sambut kemerdekaan, patuhi protokol kesehatan, sambut tatanan baru, dan kalimat lainnya menjadi karya yang menarik di sepanjang jalan Arjuna I Blok B, Perum Solo Elok, Jebres, Solo ini.

Basnendar H dari Komunikotavisual, Sabtu (22/8) mengatakan aksi yang digagas oleh Komunikotavisual ini mengajak anak-anak warga kompleks perumahan untuk merayakan hari kemerdekaan dengan cara yang berbeda yang diselenggarakan pada Jumat, 21 Agustus 2020 mulai jam 09.30 – 11.30 wib di seputar lokasi komplek Perum Solo Elok, Mojosongo, Solo.

Dia menambahkan dengan media kardus bekas beragam ukuran ini sebanyak 20 (dua puluh) buah yang dipancang di tiang bambu, menjadi layaknya kanvas bagi mereka untuk bebas berekspresi lewat aksi menggambar dengan media cat tembok.

“Selain itu juga dari event kreatif ini bertujuan untuk merangsang kreativitas bagi anak-anak, namun aksi unik ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta jaga jarak, serta hanya 20 media kardus di setiap tiang bambu agar bisa mengurangi kerumunan,” jelasnya.

Sementara salah satu koordinator kegiatan, Nanang yang juga warga setempat, menjelaskan bahwa aksi kreatif ini bertujuan untuk memberi wahana bagi anak-anak warga perumahan untuk berkarya dan berkreasi walau di masa pandemi.

Sebagai projects ke 31, Komunikotavisual lewat kegiatan ini ingin mengajak warga untuk selalu menyikapi kondisi pandemi ini dengan tetap semangat dan memandang positif serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku melalui aksi graffiti ini.(red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan