Pacitan – Melindungi dan mengayomi masyarakat itulah slogan Kepolisian yang selalu melekat. Kapolres Pacitan.AKBP Didik Harianto,  bersama anggotanya mendistribusikan sembilan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis (20/8).

Pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako), tersebut teruntuk sejumlah Warga terdampak Pandemi Covid -19 di Dusun Barang, Desa Arjowinangun, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Di  lingkungan tersebut, ada warga yang terpapar virus dari kota wuhan, China, saat ini  menjalani isolasi mandiri di wisma atlet Pacitan.

Di sela-sela pembagian sembako tersebut, Kapolres Pacitan sangat berharap kepada keluarga dan juga warga yang terdampak Covid-19 agar selalu tabah dan tetap menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, saat ini yang sedang menjalani isolasi baik di RSUD dan Wisma Atlet Pacitan dalam keadaan baik-baik semua,mereka semua juga telah mendapatkan perawatan pengobatan yang terbaik dari pemerintah dan harapan kami agar segera di berikan Kesehatan oleh Allah SWT dan bisa pulang semua,” katanya, Kamis (20/8/2020)

Didik Harianto, juga menambahkan bahwa pendistribusian sembako ke warga Dusun Barang, Desa Arjowinangun ini sebagai wujud empati Polres Pacitan dan juga Pemerintah.

“Tentunya ini sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu melindungi dan mengayomi masyarakat.Semoga dengan kami memberikan sembako ini bisa membantu warga yang terdampak selama dalam isolasi mandiri di rumah.dengan tujuan untuk pelaksanaan isolasi mandiri oleh warga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan sehingga penyebaran covid-19 di Wilayah Kabupaten Pacitan bisa berkurang,” terang Didik Harianto

Terpisah,  Salah satu warga Dusun Barang yang tidak mau di sebut namanya juga sangat berterima kasih kepada Polres Pacitan dan juga Pemerintah Kabupaten Pacitan.

“Kami di sini sangat berterima kasih.terutama kepada Kapolres Pacitan dan juga Pemerintah Kabupaten yang telah memperhatikan kondisi kita yang terdampak Covid-19.dan kami pun juga akan mematuhi aturan-aturan yang telah beliau sampaikan kepada kami, warga Dusun Barang,” pungkasnya.(RedG/Apri)

Tinggalkan Balasan