Wonogiri- Brigjend Rahmat Saptono, dr., Sp.OG., MARS (Inspektur Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat), bersama keluarga (istri + 5 anak dan para dokter Alumni FK UNS Angkatan 86), Kamis 20 Agustus 2020 bertepatan dengan 1 Muharram 1442 H, “menggembleng” santri Ponpes AR RAYYAN Wonogiri.

Acara berlangsung di Komplek Ponpes Modern AR RAYYAN Putri yang berlokasi di Dusun Kebonarum, Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri.

Dimulai dari sholat Dhuhur secara berjama’ah yang diimami oleh Brigjend. Rahmat Saptono yang juga Alumni FK UNS Angkatan 86.

Di hadapan para santri, ustadz pengasuh dan pengurus pondok AR RAYYAN Wonogiri, dia menegaskan bahwa orang yang selalu belajar, mendalami dan mengamalkan Al Qur’an in syaa Allah hidupnya akan dibimbing Allah SWT.

“Sudah sekitar 3 (tiga) tahun saya selalu berusaha membaca Al Qur’an 1 (satu) juz sehari. One Day One Juz. Sesibuk apapun jadwal saya. Alhamdulillah saya merasakan ketenangan hati dan mendapat banyak kemudahan dalam hidup dan rumah tangga,” begitu paparan beliau.

Dia menjelaskan para santri harus istiqamah dalam belajar dan diharapkan kelak mampu menjadi pemimpin bangsa yang memiliki keahlian khusus dan penguasaan ilmu agama yang cukup.

Selain itu dia juga mengparesiasi upaya pengurus Yayasan AR RAYYAN Wonogiri yang diketuai H. Maryanto, S.Sos., MM yang juga Mantan Kabag Kesra Kabupaten Wonogiri, yang telah berupapa menciptakan lingkungan pondok yang rapi, bersih dan asri.

Didampingi Ketua Dewan Penyantun Yayasan, dr. H. Indra Putranta, H. Maryanto menyampaikan bahwa Pondok AR RAYYAN Wonogiri memiliki motto MA’HADII JANNATII. Pondokku, Syurgaku”

Mengakhiri gemblengannya, Brigjend. Rahmat Saptono menyempatkan menanam pohon Pule di halaman Pondok dan menyampaikan donasi dari keluarga Alumni FK UNS Angkatan 86 sebesar Rp. 40 juta.( red )

Tinggalkan Balasan