Solo – Pengacara kondang yang kerap menangani berbagai persoalan hukum artis-artis ibukota, Henry Indraguna, SH, M.H, C.L.A, C.I.L tahun ini rencananya akan melanjutkan studi S3, Doktor bidang hukum di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Sebagai seorang pengacara, akademisi menjadi bagian penting yang beriringan dengan profesi yang di sandangnya, sehingga dalam mengkaji berbagai persoalan hukum tidak hanya dari sisi pengalaman beradvokad di lapangan, tetapi juga melalui kajian dalam lingkup akademisi.

Henry, Kamis (20/8) mengatakan hasil ilmu yang diperoleh dapat di pertanggung jawabkan secara akademisi.

“Nantinya ilmu yang saya sedang pelajari ini mudah mudahan berguna bagi masyarakat luas, sebagai calon wakil rakyat harus kompeten serta pandai,” ujarnya.

Henry berharap, sebelum tahun 2024 ia sudah merampungkan studi doktornya. Apalagi tahun tersebut merupakan tahun politik, sehingga sebagai calon wakil rakyat yang akan maju untuk kedua kalinya dalam Pemilihan Legislatif , target studi S3 di UNS sudah selesai.

Dengan harapan ilmu yang dia peroleh dapat diamanahkan untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Tengah, dimana pada Pileg 2019 yang lalu ia pernah maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil V Jawa Tengah.

“Biarlah saya belajar dan mengasah ilmu yang terakhir saya ini di UNS, sebelum menjadi wakil rakyat Dapil V Jawa Tengah yang meliputi Solo Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo,” tegasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan