Solo-Masa pandemi global tak membuat Gibran Rakabuming berdiam diri, ia melanjutkan aksi kemanusiaan RT 1 RW 4, Petoran, Jebres untuk menyalurkan 90 paket bingkisan sembako, Selasa (18/8/2020) siang.

Gibran pun disambut antusias warga, “Acara santai saja ya, kebetulan saya sedikit ada bingkisan semoga bermanfaat bagi bapak-ibu semua. Ini pertama kali saya blusukan ke Petoran, senang rasanya. Sehat semua, nggih?” tanya pemilik Goola dan Gaaram itu ketika menyapa warga.

Lebih lanjut, Gibran turut menghimbau warga untuk menaati protokol kesehatan, “Selalu pakai masker ya, Bapak-Ibu! Rajin cuci tangan juga, adik-adik ini riskan terpapar Covid-19, maka kalau keluar jangan sampai gak pakai masker. Semoga warganya sehat terus. Kita harus sabar sampai vaksinnya keluar, nanti yang akan disuntik vaksin yang zona merah dulu,” himbaunya.

Dalam kesempatan itu, Gibran turut membesuk warga yang sakit dan langsung menyalurkan sembako dari rumah satu ke rumah lainnya. Gibran menyambangi Suparti penderita stroke selama 7 tahun, Risky sakit patah tulang pasca kecelakaan, hingga Parno lansia penderita stroke yang telah menjalar ke glaukaoma mendapat perhatian khusus dari Gibran.

“Ini stroke sudah ke mata jadi sudah gak bisa lihat. Sakit glaukoma, tensinya tinggi terus, sama sekarang kami berdua sudah gak kerja, akhirnya saya urus kartu BPJS menjadi KIS biar gak bayar,” jelas istri Parno.

Gibran pun mendoakan warga agar lekas sembuh, “Semoga cepat sembuh nggih Pak, panjang umur dan kembali sehat,” ujarnya sebelum berpamitan. Saat di tengah perjalanan blusukan, Gibran mampir sebentar di pembuatan keripik bayam dan tempe milik Supriyanti.

“Didistribusikan kemana, Bu? Musim pandemi seperti ini ngaruh, gak?” Tanya Gibran. Supriyanti pun menjawab produknya disalurkan ke agen-agen dan pasar. “Ya, ngaruh, Mas. Sepi, tapi ya harus jalan terus,” tuturnya. Gibran pun lantas mendoakan semoga dagangan Supriyanti kembali laris.

Gibran terus lanjut berjalan menyapa warga yang antusias menyambut kedatangannya. Warga pun meminta di lain waktu agar Gibran bisa datang kembali untuk menjabarkan visi misi.
*Lilm*

Tinggalkan Balasan