Pekalongan – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan semua komponen yang ada mulai dari tingkat desa Sampai dengan kecamatan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,S.I.P mengadakan kunjungan kerja dan bertatap muka dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Selasa(18/8/2020).

Selain menjalin tali silaturahmi kunjungan dilaksanakan juga dalam rangka perkenalan sebagai Dandim baru di wilayah Pekalongan, serta untuk mengetahui secara langsung kondisi wilayah serta adat istiadat masyarakat yang ada di dalam wilayah teritorial Kodim 0710/Pekalongan.

Dalam sambutannya Dandim Hamonangan Lumban Toruan, mengucapkan terimakasih kepada semua tokoh masyarakat yang hadir serta mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk selalu bersinergi dalam kegiatan pembangunan dan sosial kemasyarakatan demi terciptanya wilayah yang kondusif aman dan damai.

“ TNI hadir bukan untuk mengganggu rakyat, akan tetapi hadir untuk membantu dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, untuk itu kami mengajak kepada semua elemen untuk selalu bersinergi dalam menciptakan situasi keamanan wilayah agar selalu kondusif”,terang Dandim.

Ditambahkan Dandim, kedepan di Kota dan Kabupaten Pekalongan akan ada pemilihan kepala daerah, untuk itu dirinya berpesan kepada masyarakat agar pesta demokrasi tersebut tidak membuat perpecahan akan tetapi justru akan semakin membuat dewasa masyarakat dalam menentukan pilihan guna mendapatkan pemimpin yang lebih baik di masa depan.

“ Perbedaan bukan menjadi sebuah alasan untuk adanya aksi kekacauan khususnya di wilayah Doro, mari kita buktikan bahwa masyarakat Kecamatan Doro merupakan daerah aman dan tentram walaupun beda pilihan”,Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut antara lain Dandim Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P , Danramil 15/ Doro Kapten Cpm Abdul Khamim, Camat Doro Paijal Imron, S.IP, Kapolsek Doro AKP Aris Tri Hartanto, S.H, Pasi Intel Kodim 0710/Pekalongan kapten Inf. Sutrisno, Pasilog Kodim 0710/Pekalongan Kapten Arm. Tarsono, Para Kepala Desa se Kecamatan Doro, Toga dan Tomas kecamatan Doro.(RedG/Rus)

Tinggalkan Balasan