Sukoharjo – Banyak cara untuk mensyukuri nikmat Kemerdekaan RI ke 75 salah satunya dengan memberikan santunan kepada para Janda, warga Lansia serta pejuang kebersihan. Hal ini dilakukan oleh takmir Masjid Al Falah yang diketuai Ir. H. Rudy Setyohadi dalam ungkapan rasa syukur kehadiran Alloh SWT. atas kemerdekaan dan ucapan terimakasih kepada warga Lansia serta pejuang kebersihan di kampung.

“Kita perlu menyadari disaat pandemi COVID 19 ini khususnya dalam kemanusiaan banyak sekali yang harus ditolong, semoga bantuan dari Takmir ini dapat memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan saat terjadi bencana seperti saat ini,” tegas Rudy.

Lebih dalam di kesempatan ini, Rudy menghimbau kepada warga di Madyorejo yang mampu dan mau bisa ikut ambil bagian dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak ekonomi saat Pandemi COVID-19 sepertisaat ini.

Ditambahkan Ketua Takmir Ir. H. Rudy Setyohadi bahwa, sebanyak 17 paket sembako disiapkan saat Bangsa Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, sembako tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan disekitar lingkungan masjid Al Falah kp. Madyorejo Rt 01 Rw 07 Kel. Jetis, Sukoharjo, “Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar masjid, khususnya mereka yang membutuhkan. Semoga sedikit bantuan yang diberikan ini bisa membawa kegembiraan bagi penerima di tengah pandemi  COVID-19 seperti sekarang,” bebernya.

Juga disampaikan Penasehat Takmir Masjid Al Falah Drs. H. Suroto saat dijumpai menyampaikan untuk penyerahan paket sembako dilkakukan usai Sholat Dzuhur, yang diserahkan kerumah rumah warga oleh ketua Takmir dan beberapa anggota IRMA, Selasa (18/8).

Setelah ini, dia berharap takmir masjid semakin banyak berbuat membantu sesama. Karenanya dia mengajak takmir untuk terus aktif menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial untuk memakmurkan masjid maupun membantu sesama yang membutuhkan di sekitar lingkungan masjid.

Dia mengaku pemberian bantuan juga merupakan ide takmir masjid karena merasa prihatin terhadap pandemi COVID-19 yang berdampak tidak hanya kesehatan, tapi juga dampak ekonomi dan sosial. Kemudian dalam pendataan dan pendistribusiannya melibatkan IRMA masjid untuk menyampaikan.

“Alhamdulillah semua tersalur telah tersalurkan. Dan nampak raut kegembiraan mereka bagi para penerima, semoga ini menjadi amal sholeh kita bersama, serta semoga pandemi COVID-19 bisa cepat berakhir,” harap Rudy.

Raja dan Naufal tampak menyerahkan bantuan paket sembako didampingi Ketua Takmir Masjid Al Falah Ir. H. Rudy Setyohadi yang juga ikut membagikan langsung ke penerima bantuan. Pelaksanannya dipastikan mematuhai protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, jarang jarak fisik, dan menggunakan masker untuk menghindari penyebaran COVID-19. (Bg Sw)

Tinggalkan Balasan