Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri menggelar Komunikasi Sosial Pembinaan Dengan Keluarga Besar TNI Kodim 0728/Wonogiri dengan tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian”, Selasa(18/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi yang sedang dinas luar diwakilkan kepada Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, Ketua FKPPI Edi Santosa (Wakil Bupati), Wakapolres Kompol Edi Wibowo, Ketua Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Yoga Andana Wido, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi, Pasiops Lettu Inf Toto Mardoyo.

Kasdim dalam mengawali sambutan mengucapkan permintaan maaf karena Komandan Kodim 0728/Wonogiri yang semula akan mengisi kegiatan, namun karena adanya kegiatan harus diwakilkan. Selanjutnya Kasdim menyampaikan, kegiatan Komunikasi social ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk lebih merekatkan lagi hubunga yang selama ini sudah terjalin sangat baik antara FKPPI dan Hipakad dengan Kodim 0728/Wonogiri.

Selain itu, tujuan utama dari kegiatan ini adalah sesuai dengan tema aksi nyata bela negara di era kekinian keluarga besar TNI. 4(Empat) pilar diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus seimbang, tidak boleh satu pun diantara 4 pilar tersebut ada yang “pincang”. Pancasila yang merupakan dasar negara kita tidak boleh dirubah sedikitpun, UUD 1945 yang merupakan pedoman hidup juga NKRI tidak boleh ada yang merong-rongnya, serta Bhineka Tunggal Ika harus bersama-sama kita rawat.

“ Mari kita rawat dan kita jaga bersama-sama NKRI yang kita cintai ini, kita isi kemerdekaan yang susah payah direbut oleh para pejuang bangsa dengan kegiatan-kegiatan yang baik “, pungkas Kasdim. Wakil Bupati yang juga Ketua FKPPI Kabupaten Wonogiri dalam sambutannya menyampaikan, kita sebagai anak-anak TNI-Polri yang diwadahi dalam FKPPI maupun Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) harus berbangga. “ Jaga kebersamaan, kekompakan diantara kita untuk bersama-sama dalam menjaga NKRI “, ucapnya.

Edi Santosa juga mengucapkan terima aksih atas pembinaan-pembinaan yang selama ini dilaksanakan oleh Kodim 0728/Wonogiri, FKPPI maupun Hipakad merupakan tangan panjang dari TNI-Polri untuk itu sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini. “ Kita dilakukan pembinaan ini untuk memberikan bekal kepada kita dan keluarga “, imbuhnya. Dalam masa pandemic sekarang, Wakil Bupati berpesan agar tetap mematuhi protocol kesehatan dalam setiap kegiatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sekaligus berharap agar masa pandemic Covid-19 cepat berlalu.(red)

Tinggalkan Balasan