Klaten – Di halaman Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan peringatan detik-detik Proklamasi peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia. Senin (17/08/20)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Drs. H. Suyamto camat Tulung, Perwira Upacara Pelda Ery Kuswanto dan Komandan Upacara Pelda Jayadi Koramil 16 Tulung Kodim 0723 Klaten.

Tepat pukul 10.00 dibacakan teks Proklamasi dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera Secara keselurahan upacara berlangsung lancar dan khitmad.

Usai pelaksanaan upacara Danramil 16 Tulung Kapten Inf. Rudyanto mengatakan bahwa kegiatan upacara merupakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

‚ÄúDengan adanya momentum bersejarah ini, kami mengajak kepada generasi penerus bangsa dan kepada segenap unsur masyarakat, untuk selau menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia tanpa membedakan ras suku dan agama,” kata Danramil.

Untuk itu, wajib diperingati setiap tanggal 17 Agustus walaupun harus mematuhi protokol kesehatan, karena masih dalam keadaan pandemi Covid 19 yang melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Red)

Tinggalkan Balasan