Pemalang – Upacara peringatan detik-detik proklamasi ditingkat kecamatan ditiadakan. Seperti yang tertuang dalam surat edaran pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Bakesbangpol nomor 028/12416/bakesbangpol mengenai Hari Ulang Tahun ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia 2020.

Sebagai gantinya, semua jajaran pemerintahan maupun masyarakat pada umumnya untuk menghentikan aktivitas selama 3 menit mukai pukul 10.17 – 10.20 wib dengan ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi.

Hal ini juga terlihat di kecamatan Taman, senin (17/8) kemarin. Dipimpin langsung oleh camat Taman, aktivitas yang ada di lingkungan pemerintah kecamatan Taman mengambil sikap sempurna selama tiga menit untuk memperingati detik-detik proklamasi.

BPM Wibowo memimpin para staf di halaman kecamatan Taman untuk mengambil sikap sempurna. Hal ini juga di ikuti oleh masyarakat luas diluar lingkungan perkantoran kecamatan.

Sesaat sebelum penghormatan, dilakukan pembunyian sirine, klakson, bel, dll sebagai tanda suka cita atas peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75. (RedG/rokhim).

Tinggalkan Balasan