Langit, pendaki cilik asal Bogor

Wonosobo- Salah satu anak berumur 7 tahun sudah menjadi pendaki kecil. Dia sudah memulai menjadi pendaki sejak umur 5 tahun.

Bocah tersebut bernama Langit berasal dari Bogor Jawa Barat. Ia menceritakan alasan menyukai menjadi pendaki gunung.

“Karena view bagus, sejak umur 5 tahun saya sudah naik gunung,” kata Langit, saat ditemui di Puncak Gunung Sumbing, Minggu (17/8/20).

Selain itu, Langit menyebut 5 gunung yang sudah pernah ditaklukan oleh dia hingga mampu mencapai puncak gunung.

” Gunung Prau, Rinjani, dan Arjuna. Sekarang sudah 5 Gunung, “jelasnya.

Sementara itu, Ibunda Langit, Meliani, 38 tahun, ia menjelaskan ia mengajari anaknya untuk memperkenalkan gunung dan lebih untuk menjadi lelaki yang kuat dan tangguh.

” Saya ajarin sih sejak umur lima tahun. Tujuan saya agar anak tidak mudah menyerah dan dapat bertahan hidup dengan cara yang simpel, “tutur Ibunda Langit.

Lebih lanjut, Meliani mengatakan kendala selama ajarin Langit untuk menjadi pendaki.

“Namanya anak-anak terkadang mood dan tidak bisa mengikuti ritmenya orang dewasa. Kata langitnya mau istirahat ya istrrahat dulu dan sama juga mengatur pola tidurnya sama mengatur waktu pada saat pendakian dan waktu sama summit, “ungkapnya.

Diakhir obrolan, Meliani mengatakan ajari anak melalui mendaki gunung itu banyak manfaatnya.

” Pesan saya kepada para orangtua mengajarkan anak mendaki gunung sangat bermanfaat. Pertama, dia lebih mandiri, bertanggung jawab, dan tidak mudah menyerah. Kedua, mendidik dia untuk mencintai alam dan tidak membuang sampah sembarangan. Kesannya anak habis pulang dari gunung itu lebih frees ibarat ponsel seusai di cas, “jelasnya.(langit, pendaki cilik asal Bogor RedG/Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Balasan