Surakarta-Sinergitas antara TNI dan Linmas terus dibangun oleh Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, sebagaimana terlihat saat Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Sarmin beserta anggota limas melaksanakan patroli malam ke wilayah Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Minggu 16 Agustus 2020.

Dengan sasaran perkantoran, perbankan, pertokoan pemukiman dan pos ronda diseluruh wilayah Kecamatan Serengan dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari, saat masyarakat sedang istirahat setelah beraktivitas seharian.

Sertu Sarmin mengungkapkan beberapa kali piket Koramil dan Linmas ini menemukan warga yang masih beraktivitas di malam hari. Selain patroli kesempatan tersebut juga digunakan untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat, agar sama-sama bisa menjaga kerukunan dan keamanan wilayah.

“Karena keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama,” jelasnya, menurut salah satu masyarakat mengatakan dengan rutinnya piket malam yang dilakukan anggota Koramil bersama aparat menjadi rasa tenang dalam beristirahat di malam hari seusai beraktifitas di siang hari.(red)

Tinggalkan Balasan