Wonogiri – Bertepatan dengan HUT Republik Indonesia yang ke-75, Istana Parnaraya juga merayakan hari ulang tahunnya yang ke tiga. Bangunan yang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2017 tersebut telah banyak mewarnai dalam sektor pariwisata di Kabupaten Wonogiri.

Kepopulerannya sempat membuat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH,M.IP bertanya langsung kepada sang founder, putra daerah bertangan dingin asal Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri Suparno Parnaraya.

Orang nomer satu di Provinsi Jawa Tengah tersebut tercatat mengunjungi bangunan yang terletak di Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri pada 18 Februari 2020. Tak hanya berkunjung, suami Siti Atiqoh tersebut juga berkesempatan menginap di bangunan yang didedikasikan bagi kaum lansia dan veteran tersebut.

Di usianya yang ke tiga, Founder Istana Parnaraya, Suparno Parnaraya, Senin (17/8) mengucapkan terima kasih kepada jajaran management, staff, karyawan dan tentunya para pengunjung yang telah berkenan sedekah melalui penjualan tiket yang telah diporporasi oleh Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Wonogiri tersebut.

“Sedekah pribadi dan ditambah sedekah para pengunjung tentu sangat membantu kebutuhan makanan dan minuman bagi sekitar 610 lansia dan para duafa. Sebelum istana dibangun program santunan kepada lansia sudah dimulai sejak 7 tahun yang lalu,” bebernya.

“Semoga apa yang kami berikan kepada kaum lansia semoga menjadi sebuah kebaikan dan memberikan sebuah inspirasi,” terangnya.

Di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 atau dikenal dengan COVID-19, pihaknya juga mematuhi anjuran Pemerintah Kabupaten Wonogiri agar menutup sementara aktifitas tempat wisata tersebut.

Suparno berharap pandemi COVID-19 segera berakhir. “Dampak pandemi ini luar biasa, karyawan kami tidak bisa bekerja sejak pertengahan Maret 2020, kami berharap pandemi segera usai sehingga kami bisa kembali bekerja melayani kaum lansia,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan