Karanganyar-Madrasah menjadi tempat untuk menempuh pendidikan yang di dalam kurikulumnya memuat tentang keislaman. Walaupun demikian, setiap siswa yang belajar di Madrasah tetap memiliki berbagai prestasi yang sangat luar biasa. Salah satu sekolah yang memiliki banyak prestasi adalah MAN 1 Karanganyar. Baru-baru ini, MAN 1 Karanganyar juga diberikan apresiasi untuk pembangunan gedung asrama.

Acara Ground Breaking Pembangunan Gedung Asrama MAN 1 Karanganyar juga telah dilaksanakan pada 11 Agustus 2020.Acara tersebut dilaksanakan di MAN 1 Karanganyar yang dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Agama, Kepala Kemenag Kab Karanganyar, Bupati Karanganyar, Komite MAN 1 Karanganyar, BKD, Kapolsek, Camat dan perangkat desa setempat. Seluruh guru dan staff MAN 1 Karanganyar juga hadir untuk menyaksikan groun breaking pembangunan gedung asrama. Acara tersebut tentu dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan di tengah pandemi Covid-19.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu disampaikan sambutan dari Kepala Sekolah MAN 1 Karanganyar, Kakankemenag Kabupaten Karanganyar, Bupati Karanganyar, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, dan Komite MAN 1 Karanganyar.

“Pembangunan gedung asrama MAN 1 Karanganyar sebagai bentuk apresiasi Pemerintah melalui kementrian agama terhadap prestasi MAN 1 Karanganyar. Madrasah ini bagus, Madrasah ini punya potensi yang hebat, kemudian kementrian agama memberi jalan untuk berkembang berdasarkan penganggaran SBSN 2020, ” ucap H. Musta’in Ahmad, SH, MH selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Pembangunan gedung asrama diharapkan dapat terselesaikan dengan tepat waktu agar dapat dimanfaatkan untuk sebagai sarana pendidikan madrasah. Hal itu tentu memerlukan komitmen dari semua pihak dengan tetap menjalankan prosedur yang ada. Rencananya pembangunan gedung asrama akan diselesaikan pada akhir tahun 2020 mendatang. Pembangunan gedung asrama dilaksanakan oleh PT Jembar Utama.

Dengan adanya gedung asrama, tentu menambah semangat siswa-siswi MAN 1 Karanganyar untuk terus berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.(red)

Tinggalkan Balasan