Wonogiri- Anggota DPR RI dari FPKB Luluk Nur Hamidah, M.Si, M.PA menggelar tasyakuran sederhana di malam tirakat HUT RI ke 75 di rumah aspirasi di Jalan Raya Wonogiri Ponorogo km 4 Dusun Jatibedug RT 3 RW 7, Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri, Minggu (16/8) malam.

Politisi dari Dapil Jawa Tengah IV tersebut mewakilkan kepada staf ahli Dapilnya yakni Mat Nawir. Acara tersebut dihadiri puluhan konstituen, Sekjen PKB Wonogiri Witanto serta sejumlah sekjen partai politik di Kabupaten Wonogiri. Acara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan memakai handsanitizer.

Mat Nawir mewakili Luluk Nur Hamidah mengatakan masyarakat harus sabar dan tawakal dalam menghadapi situasi di masa pandemi COVID19 seperti saat ini.

Dia menuturkan pentingnya menjaga imunitas. Daya tahan tubuh tergantung kepada pikiran. Jika terlalu takut maka akan menurunkan imun.

“Mari kita hadapi ujian ini dengan tenang dan sabar. Kepanikan adalah separuh penyakit. Ketenangan adalah separuh obat dan kesabaran adalah titik tolak kesembuhan,” katanya.

Dia menambahkan agar masyarakat lebih menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi.

“Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI hendaknya dapat dijadikan sebagai ajang memetik pembelajaran dari semangat dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan semangat kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan, dan daya adaptasi yang telah teruji dalam menggapai cita-cita kemerdekaan, serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan rintangan yang dihadapi,” bebernya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta makan bersama. (Red)

Tinggalkan Balasan