Karanganyar-Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah, hadir di Embung Setumpeng Dusun Ngampel, Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, (Kamis,13/08/2020).

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Karanganyar Yuliatmono, Asisten Kementrian Pertanian Bidang Perekonomian Pertanian dan Horti Yuli Iswari, Kepala Dinas Pertanian Siti Marsaroch, Kepala Cabang BRI Karanganyar Handhiko Putro, Forkopimcam Mojogedang, dan sejumlah kepala dinas.

Ketua Kelompok Tani Tani Mulyo 1 Hasyim, yang mengelola Embung Setumpeng tersebut mengatakan pada saat sambutannya, bahwa Embung Setumpeng akan dijadikan lahan wisatanya wong ndeso, dikembangkan pertanian organik dan akan dibangun museum alat pertanian.

“Kegiatan ini mendapat dukungan dan support dana dari Bupati Karanganyar dan CSR BRI Karanganyar juga Kementrian Pertanian,” ungkapnya.

Pada kesempatan sambutan, Luluk Nur Hamidah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Poktan Tani Mulyo 1 atas inisiatif dan kreatifitasnya dalam pengembangan lahan menjadi lebih produktif dan menggabungkan pertanian dengan wisata.

Bahkan politisi yang akrab disapa Mbak Luluk mengutip slogan KH. Hasyim Asy’ari “Petani Adalah Penolong Negeri”.

Mbak Luluk yang duduk di Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, berharap ada aspirasi yang bisa di sampaikan untuk membantu pengembangan program Embung Setumpeng tersebut.

“Saya siap tampung aspirasi untuk mendukung pengembangan Embung setumpeng, ” katanya.

Pada akhir kegiatan ada penaburan bibit ikan di embung bersama Bupati Karanganyar dan pejabat yang hadir termasuk juga dari Kementrian Pertanian.(red)

Tinggalkan Balasan