Klaten-Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Gunanto menghadiri kegiatan pemberdayaan masyarakat guna memberikan keterampilan di Gedung Serbaguna Desa Jombor Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Kamis (13/08/2020).

Camat Ceper Supriyono S.Sos mengatakan Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat kepada Pemerintah Desa sedikit banyak sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Pemerintah melalui Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal menghimbau agar penggunaan Dana Desa tidak hanya dikonsentrasikan untuk pembangunan fisik semata.

Pemerintah Desa diharapkan dapat melakukan inovasi dengan melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk mendorong perkembangan perekonomian di tingkat bawah Pemerintah Desa Jombor Kecamatan Ceper.

Kades Jombor Rudy Sugiharto mengatakan selaku koordinator pelaksana kedepan akan disusul dengan kegiatan pemberdayaan yang lain. Untuk Tahun Anggaran 2020 direncanakan untuk kegiatan pelatihan pengolahan pertanian, mengingat Desa Jombor juga memiliki potensi lahan pertanian yang luas .

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. Ini sudah menjadi komitmen bagi Pemerintah Desa Jombor Untuk selalu menganggarkan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui APB Desa.(red)

Tinggalkan Balasan