Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika ” Raden Mas Said “, dengan tema ” Membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan “, Jum’at (14/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd., Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi, Pamong Saka Putra Kak Pelda Gatot Hariyanto, Kak Pelda Suyata, Pamong Saka Putri Kak Siti Yuliani S.Pd, M.Si, dan Instruktur Saka Kak Gigih, Kak Sugiyarto.

Kegiatan didahului dengan laporan dari Pasiter, dan pada kesempatan tersebut Kapten Inf Moch. Sambudi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka pembinaan Saka Wira Kartika, kegiatan yang sudah-sudah dilakukan sebelumnya adalah dengan melaksanakan ujian kenaikan tingkat yang diikuti oleh semua anggota Saka Wira Kartika, namun dengan adanya pandemi covid-19 saat sekarang, kita hanya mengundang perwakilan dari beberapa wilayah saja.

Mayor Inf Nurul Muthahar mengawali sambutannya mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-59 dan sekaligus berharap agar adik-adik Saka Wira Kartika bisa mengikuti kegiatan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim juga berpesan kepada adik-adik Saka Wira Kartika agar meningkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0728 Wonogiri sebagai wadah pembentuk karakter bangsa bagi generasi muda.

Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras, cerdas dan ikhlas. Kegiatan pembinaan kepramukaan akan menjadi agenda tetap untuk menambah ilmu tentang yang lima Krida.

Melalui Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri sebagai tempat Pendidikan dan Pelatihan kepramukaan, harus melahirkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, bela negara yang kuat, watak nasionalisme akan tercermin dalam perilaku yang senantiasa lebih mementingkan bangsa dan negara, dibandingkan kepentingan pribadi dan golongan.

Terakhir Kasdim berpesan agar amalkan Satya Dharma Pramuka sebagai inti dari gerakan Pramuka, melalui pengamalannya akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda.(red)

Tinggalkan Balasan