Wonogiri- Setelah hanya mengetahui satu sama lain dari media baik media mainstream maupun media sosial. Dua tokoh kelahiran Kabupaten Wonogiri akhirnya bisa bertemu bertatap muka.

Adalah putra daerah bertangan dingin asal Kecamatan Sidoharjo, Suparno Parnaraya dan pemilik PO Agra Mas David Ariawan. Keduanya akhirnya bisa bertemu dalam acara santai, yakni sarapan bersama di salah satu warung makan tradisional di kawasan Dusun Klampisan, Desa Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Jumat (14/8).

Hadir juga Fransiskus Utut dan crew dari PO Agra Mas serta Wakil Ketua Umum Paguyuban Keluarga Wonogiri (PAKARI) Lesna Purnawan.

Kedua tokoh tersebut terlihat saling mengagumi. Suparno Parnaraya menceritakan pengalamannya ketika menggunakan jasa bus PO Agra Mas.

Pria ramah tersebut mengagumi pelayanan dari PO Agra Mas dari ketepatan waktu serta pelayanan.

“Saya ingin bertemu dengan Pak David dan hari ini akhirnya kesampaian,” bebernya.

Sementara David Ariawan yang penasaran dengan sosok Suparno Parnaraya bertanya tentang bangunan fenomenal yang diresmikan pada 17 Agustus 2017 tersebut yakni Istana Parnaraya.

“Istana Parnaraya itu bangunan apa ya Pak Parno,” ? tanya David.

Suparno menceritakan tentang kegiatannya ketika menyantuni para lansia dan bangunan tersebut memang dia dedikasikan bagi kaum lansia.

Bangunan megah istana parnaraya dipersembahkan untuk penghormatan pada kaum lansia biasa dan pejuang veteran. Yang mana tempat tersebut sering dipergunakan acara kegiatan sosial seperti pengobatan, silahturahmi,rapat-rapat pejuang veteran dan acara kesenian menghibur para orang tua lanjut usia.

Suparno juga menceritakan kegiatannya ketika melestarikan alam dengan cara membeli burung,menebar benih ikan dan mengajak masayarakat agar tidak merusak ekosistem di wilayah Wonogiri.

Suparno juga mengajak David suatu saat nanti dapat bekerja sama sinergi peduli dengan kampung halaman.

Tak hanya itu, David juga mengapresiasi pembuatan Kitagawa Pesona Bali. Menurutnya Pulau Bali adalah tujuan wisata kelas dunia dan lambang dari keheterogenan.

David kembali bertanya, tentang maksud pembuatan tempat bernuansa Pulau Bali tersebut.

“Banyak lansia yang belum pernah pergi ke Pulau Bali, dan tempat tersebut semoga dapat memberikan pengalaman bagi yang belum pernah ke sana,” terang Suparno.

Mendengar jawaban tersebut, David Ariawan merasa kagum. Dia berujar bahwa dia harus belajar banyak dari sosok Suparno Parnaraya.

“Wah, saya harus belajar banyak nih dari Pak Parno yang peduli dengan tanah kelahiran dengan membangun sektor wisata dan ekonomi,” kata David.

David berjanji suatu saat akan mengunjungi obyek wisata milik Parnaraya Group di Kecamatan Sidoharjo.

Suparno juga bangga saat bertemu David bahkan mengagumi David sosok muda yang telah berani tampil mendirikan perusahaan otobis berskala besar.

Acara sarapan santai pun berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Suparno mendo’akan David Agra Mas sukses dan terus berkarya membawa nama harum untuk perusahaannya dan untuk Kabupaten Wonogiri.(red)

Tinggalkan Balasan