Semarang – Di tengah pandemi tidak menyusutkan semangat dalam belajar meskipun secara online atau daring. Hal tersebut membuat Pusat Layanan Bahasa UPGRIS mengajak masyarakat untuk belajar bahasa Inggris di setiap pekan.

Program ini diinisiasi mulai awal bulan Agustus 2020.

_Language Service Center_(LSC) UPGRIS mengadakan pelatihan Bahasa Inggris tingkat dasar yang ditujukan untuk masyarakat umum.

Program ini sendiri nantinya merupakan rangkaian pelatihan berbahasa Inggris yang akan berlanjut disetiap Minggunya.

Tidak hanya itu, program ini dirancang secara komprehensif untuk dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi peserta pelatihan.  Nantinya, peserta akan diberikan pelatihan dihari Sabtu dan akan diberikan penilaian berupa tes disetiap akhir sesi.

Dengan adanya penilaian diakhir setiap sesi, para peserta diharapkan memiliki kesadaran mandiri atas ranah kemampuan berbahasa Inggris mereka yang masih perlu ditingkatkan.

Dari hasil penilaian mereka, para peserta akan diarahkan untuk memilih materi yang ingin mereka pelajari melalui website resmi LSC UPGRIS pada laman lbsp.upgris.ac.id/. Konsep pembelajaran dimana peserta didik diberikan keleluasaan untuk memilih materi yang ingin mereka pelajari ini merupakan gagasan yang sedang digaungkan oleh pemerintah lewat Kementerian Pendidikan.

Dengan menyediakan pelatihan gratis dengan konsep merdeka belajar ini, diharapkan program ini bisa menjadi bagian dari solusi atas berkurangnya kesempatan masyarakat luas, utamanya siswa sekolah, dalam belajar bahasa Inggris pada masa pandemi seperti sekarang.

Sementara itu, Pimpinan Pusat Layanan Bahasa UPGRIS, Dr Dyah Nugrahani MHum mengatakan kegiatan pelatihan bahasa Inggris merupakan wujud kepedulian UPGRIS dalam memberikan solusi Pendidikan di masa pandemik saat ini secara gratis dan terbuka untuk umum.

“Program pelatihan berbahasa Inggris ini merupakan bagian kecil dari wujud komitmen UPGRIS dalam menjadi bagian dari solusi atas permasalahan dunia Pendidikan dimasa pandemi ini. Program pelatihan tersebut akan diadakan setiap Sabtu dan dimulai pukul 10.00 A.M melalui media Zoom. Para peminat yang ingin mengikuti program pelatihan ini dapat menghubungi nomor 0895328637171 atas nama Shella,” kata Dyah, Kamis (13/8/20). (RedG/Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Balasan